Bagikan:

JAKARTA - Seorang anak balita meringis kesakitan saat tangannya terjepit pintu kereta Commuter Line Rangkasbitung No.1720 relasi Tanah Abang – Rangkasbitung. Kejadian itu sempat direkam kamera amatir warga dan viral di media sosial.

Manager Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, kejadian terjadi pada Minggu kemarin, 26 November, sekitar pukul 13.43 WIB.

"Awalnya salah seorang pengguna KRL yang berdiri di dekat pintu sedang menggendong anak. Saat Commuter Line akan masuk Stasiun Kebayoran jari tangan anak yang digendong tersebut tersebut terjepit pintu otomatis saat terbuka," ujar Leza, Senin, 27 November.

Selanjutnya, petugas keamanan KAI Commuter yang mengetahui kejadian segera membantu untuk melepaskan jari-jari anak yang terjepit.

"Setelah terlepas, petugas KAI Commuter kemudian membawa anak tersebut ke pos kesehatan stasiun untuk dilakukan pertolongan pertama," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pada jari-jari anak tersebut tidak mengalami cedera atau luka yang serius. Korban hanya mendapati bekas memerah pada jari.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengguna, khususnya yang membawa anak untuk tetap menjaga anak selama dalam perjalanan," ujarnya.

Leza menyarankan kepada para pengguna Commuter Line agar mengutamakan keselamatan dan selalu waspada terhadap kondisi sekitar serta menjaga kenyamanan pengguna lainnya, baik di dalam commuter line ataupun di Stasiun.