Bagikan:

JAKARTA - Duladi, pengendara motor asal Tangerang selamat dari maut yang menghampirinya.

Pria asal Pemalang, Jawa Tengah itu menjadi korban kecelakaan ketika motor yang dikendarainya menyeberangi rel tanpa palang pintu.

Kemudian motor yang dikendarai korban ditabrak Kereta Commuter Line jurusan Palmerah - Tanah Abang di perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu, Jalan Stainlis, Tanah Abang. Beruntung, nyawa Duladi selamat.

Kejadian bermula ketika dirinya mengendarai motor bernopol A 2452 XY menyeberangi motor di perlintasan tak berpalang pintu itu.

Motor milik Duladi, masuk ke kolong kereta/ Foto: IST

Meski nyawa Duladi selamat, namun motor miliknya rusak parah karena masuk ke dalam roda kereta Commuter Line dengan nomor 2051.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, motor korban melaju dari arah selatan ke arah utara di perlintasan Kereta Api tersebut.

Polisi melakukan interogasi Duladi di lokasi kejadian/ Foto: IST

"Diduga karena pengendara motor lalai di perlintasan kereta api. Ketika sinyal berbunyi, motor tidak mau berhenti sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Motornya rusak, pemiliknya selamat," ujarnya saat dikonfirmasi VOI, Selasa 26 Oktober, sore.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu ditangani Team 1 Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat.

Terpisah, Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, kecelakaan KA 2051 sempat berimbas pada kendala perjalanan kereta. Petugas kemudian ke lokasi kejadian untuk menarik kereta menggunakan kereta penolong ke Stasiun Tanah Abang.

"Seluruh pengguna KRL KA 2051 dievakuasi dengan mengalihkannya ke KA 2059," katanya.

KAI Commuter pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap waspada saat melintas perlintasan kereta api.