Deklarasi Kampanye Damai Pemilu di KPU Senin Siang, Simak Penyesuaian Arus Lalu Lintas
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan penyesuaian arus lalu lintas guna mendukung kelancaran pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 27 November.

Deklarasi kampanye akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB. Oleh karena itu, Dishub DKI Jakarta melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dari pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Terkait dengan acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan penyesuaian arus lalu lintas untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Senin pagi.

Arus lalu lintas dari arah timur, khususnya Cikini menuju barat atau Bundaran HI, akan dialihkan melalui Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Moch Yamin-Jalan Agus Salim-Jalan Imam Bonjol atau melalui Jalan Taman Suropati-Jalan Teuku Umar-Jalan Moch Yamin-Jalan Agus Salim-Jalan Imam Bonjol, dan seterusnya.

Selain itu, arus lalu lintas dari arah selatan atau Kuningan menuju barat atau Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Moch Yamin-Jalan Agus Salim-Jalan Imam Bonjol atau dari Sunda Kelapa melalui Jalan Taman Suropati-Jalan Teuku Umar-Jalan Moch. Yamin-Jalan Agus Salim-Jalan Imam Bonjol dan seterusnya.

Pengguna jalan yang bergerak dari arah barat atau Bundaran HI menuju timur atau Cikini akan diarahkan melalui Jalan Imam Bonjol-Jalan Agus Salim-Jalan Sutan Syahrir, dan seterusnya. Sementara itu, lalu lintas dari arah utara atau Menteng menuju barat atau Bundaran HI akan diarahkan melalui Jalan Moch Yamin-Jalan Agus Salim-Jalan Imam Bonjol, dan seterusnya.

Dishub DKI mengimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan mematuhi pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Mereka juga diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.