Kapolri Bentuk Tim Khusus Pengawas Pelayanan Publik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (DOK. Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal membentuk tim khusus dari Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk mengawasi seluruh jajarannya. Pengawasan ini berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan publik. 

"Bentuk tim pengawasan khusus dari Propam untuk cek setiap hari apakah pelayanan ini betul-betul seperti yang disajikan atau hanya tampilan saja," ujar Listyo Sigit di Mabes Polri, Selasa, 16 Februari.

Pembentukan tim khusus itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sehingga semua yang dicanangkannya dalam program kerja akan tercapai.

"Saya minta kualitasnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Bagaimana anggota-anggota di sana bisa senyum memberikan pelayanan secara profesional, masyarakat merasa nyaman," kata Listyo Sigit.

"Sehingga kemudian pada saat mereka pulang dan kembali ke rumah mereka bisa cerita bahwa pelayanan publik kepolisian kali ini sangat baik, itu yang jadi pegangan saya," sambung dia.

Pelayanan publik yang baik, kata Listyo, harus diterapkan dengan baik oleh semua jajaran. Dengan begitu apa yang menjadi program kerjanya selama menjadi Kapolri tidak semata-mata hanya menjadi jargon.

"Saya juga tidak ingin pelayanan publik ini sekadar jargon saja, tapi saya ingin kualitasnya pun juga tolong dicek. Oleh karena itu nanti saya minta setiap lokasi pelayanan ada desk pengaduan," kata dia.