Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto mengaku nyaman berada di tengah-tengah keluarga besar Muhammadiyah. Prabowo mengatakan, Muhammdiyah memiliki peran penting bagi sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa yang digelar di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 24 November.

Dalam lawatan tersebut, Prabowo juga didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Prabowo mengatakan Zulkifli merupakan salah satu sahabatnya dari kalangan tokoh Muhammadiyah selain Buya Syafii Maarif dan Din Syamsuddin.

"Hari ini saya sangat nyaman di kalangan keluarga besar Muhammadiyah. Mungkin karena lingkungan saya sehari-hari pun banyak orang-orang Muhammadiyah," ujar Prabowo, Jumat, 24 November.

"Juga ada Pak Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang terkenal logonya partai matahari. Jadi mungkin ada hubungan darah dengan Muhammadiyah. Mungkin bisa dikatakan anak kandung dari Muhammadiyah," lanjutnya.

Prabowo mengatakan, keluarga besar Muhammdiyah memiliki peran penting bagi sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Salah satunya, pernah dilakukan oleh Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman. Prabowo bilang, Jenderal Soedirman adalah salah satu tokoh Muhammadiyah yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Saya dari keluarga besar TNI dan Panglima Besar TNI pertama adalah seorang mantan kepala sekolah Muhammadiyah di Purwokerto yaitu Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman. Ini peran tokoh Muhammdiyah tampil di saat kritis, saat bangsa ini dipertaruhkan," kata Prabowo.