TKN Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah di Surabaya
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid/DOK FOTO: Rizky Adytia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menjelaskan alasan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tak tak menghadiri Dialog Publik Muhammadiyah bersama Capres-Cawapres di Surabaya, Jawa Timur, pagi ini.

Nusron menerangkan, paslon nomor urut dua berbagi tugas untuk menghadiri dua acara penting yang berbeda secara bersamaan.

Prabowo Subianto akan menghadiri Dialog Publik Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Kampus Univeristas Muhammadiyah Surabaya. Sementara, Gibran Rakabuming hadir pada acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

“NU dan Muhammadiyah adalah komponen penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain. Oleh karena itu Prabowo dan Gibran berbagi tugas,” ujar Nusron kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 24 November.

Nusron mengatakan, kedua acara tersebut sama penting sehingga pembagian tugas harus dilakukan oleh Prabowo dan Gibran.

“Mohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir bersamaan, tetapi bagi kami dua acara ini sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” kata Nusron.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah hadir di Dialog Publik PP Muhammadiyah, kemarin.

Anies-Muhaimin menghadiri dialog tersebut di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sementara Ganjar-Mahfud menghadiri dialog itu di tempat berbeda di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sedangkan hari ini, giliran Prabowo-Gibran dijadwalkan menghadiri dialog serupa di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Namun, Gibran dikabarkan berhalangan hadir.