Bagikan:

JAKARTA - Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad menilai kabar manuver ibu negara, Iriana Joko Widodo dibalik majunya Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 hanya isu yang dicari-cari.

Dasco pun mengingatkan semua pihak untuk fokus saja memenangkan para capres dan cawapres yang berkontestasi di 2024 mendatang.

"Begini, kan apa yang disampaikan itu kita belum tahu kebenarannya. Tapi yang pasti memang sejak Mas Gibran ini maju, ada-ada saja isu yang dicari kan gitu. Padahal kita sebenarnya seharusnya kita fokus dalam rangka adu program dalam rangka pemenangan," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 20 November.

Lagipula, kata dia, tidak ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang terbukti dilakukan Iriana.

"Apakah kemudian ada pelanggaran hukum soal isu itu, sebenarnya kan nggak ada, kalau memang ada, kan gitu, kalau memang itu terjadi," katanya.

Wakil Ketua DPR itu kembali mengimbau semua pihak untuk berfokus pada gelaran Pemilu 2024 yang damai.

"Udah fokus aja kita berjuang memenangkan paslon masing-masing dong," imbuh Dasco.

Diketahui, isu figur Iriana ada di balik majunya Gibran sebagai cawapres beredar belakangan ini.

Iriana, pada acara Apel Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya, 22 Oktober lalu, juga sempat mengacungkan jempolnya saat ditanya apakah ia merestui Gibran untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.