Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial RH (28) diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat saat bersembunyi di gorong-gorong saluran air, sebuah jembatan di sebelah pabrik ABC, Jalan Raya Daan Mogot, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku bersembunyi di gorong-gorong lantaran takut diamuk massa karena ketahuan bertransaksi narkoba. Namun massa mengira jika pelaku merupakan salah satu komplotan begal yang ketahuan saat beraksi.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto, anggotanya menangkap pelaku ketika tengah melakukan patroli kewilayahan dan menerima laporan dari masyarakat terkait adanya kejadian.

"Informasi kami terima dari warga sekitar, pelaku tersebut awalnya diduga pelaku begal yang saat melakukan aksinya ketahuan oleh warga. Rekan-rekan pelaku diduga melarikan diri. Pelaku ini ditinggal saat hendak diamuk oleh warga sekitar," katanya saat dikonfirmasi VOI, Senin, 20 November.

AKBP Agung menjelaskan, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan dan diselamatkan dari amukan massa.

"Disita sebilah celurit milik pelaku," ujarnya.

Selanjutnya, pelaku diamankan anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat dan dibawa ke Polsek Cengkareng.

Sementara, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menambahkan, pelaku RH diketahui merupakan warga Kembangan, Jakarta Barat.

"Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi, pelaku RH bukan lah pelaku begal, tapi penyalahgunaan narkoba yang diduga hendak bertransaksi," ucapnya.

Pelaku ketahuan dan dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal kepolisian. Kemudian pelaku menghindari penangkapan dan dia bersembunyi di gorong-gorong jembatan.

Kasusnya masih ditangani Polsek Cengkareng.