Tahanan Polsek Teluknaga Ditemukan Tewas dengan Luka Jeratan di Leher
ILUSTRASI

Bagikan:

TANGERANG – Satu orang tahanan Polsek Teluknaga inisial G, ditemukan tewas di dalam tahanan, pada Selasa malam, 14 November. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia,” kata Zain dalam keterangannya, Kamis, 16 November.

Mantan Kapolresta Tangerang ini menyebut bila Bid Propam Polda Metro Jaya tengah melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya yang melakukan penjagaan, untuk memastikan apakah terdapat unsur kelalaian dalam menjalankan prosedur.

"Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” Tutupnya.

Zain juga menjelaskan, korban ditemukan tewas di dalam kamar mandi. Saat jasadnya diperiksa petugas, ditemukan luka jeratan di leher.

Kepolisian mengatakan bahwa tahanan tersebut tewas karena bunuh diri dengan cara gantun diri.

“Diduga karena gantung diri. Sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian,” ujar Zain, Kamis, 16 November.

Zain mengaku pihaknya sudah memberikan penjelasan kepada keluarganya bahwa peristiwa tersebut murni karena gantung diri, dan keluarga sudah memahami.

Korban telah dimakamkan secara layak oleh keluarga dan menolak untuk dilakukan autopsi.

"Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” tutupnya.