Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas Tergantung di Lantai 2 Kontrakan
ILUSTRASI

Bagikan:

TANGSEL – Warga Lengkong Gudang Barat, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak heboh mengetahui ada pekerja bangunan ditemukan tewas tergantung di depan rumah kontrakan. Korban berinisial W (20) ditemukan dalam posisi tergantung pukul 06.00 WIB.

"Saat akan belanja ke pasar melihat korban sedang terdiam sendiri di lantai 2 kontrakan. Beberapa waktu kemudian saksi S melihat korban sudah menggantung," kata Kanitreskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto, Sabtu 15 Januari.

Petugas Polsek Serpong yang mendapat laporan segera menuju tempat kejadian perkara (TKP). Menurut informasi, lantai 2 kontrakan tempat korban gantung diri dikenal sepi tak berpenghuni. Sementara, korban dan kuli bangunan lainnya tinggal mengontrak di lantai 1.

Setelah dilakukan identifikasi, polisi memastikan tak ada bekas luka kekerasan pada bagian tubuh korban. Kemudian jenazah dievakuasi menggunakan mobil ambulans.

Menurut keterangan petugas, korban mengakhiri hidupnya dengan menggunakan tali seperti kabel untuk gantung diri. Kabel itu dililitkan di bagian ventilasi udara di atas kusen. Tampak posisi kedua tangan korban memegang ke arah jeratan kabel di leher.

Ahmad Khozin (38), tetangga korban, memberi kesaksian bahwa dirinya sempat melihat korban sebelum akhirnya ditemukan gantung diri. Korban, kata Ahmad, sempat mondar-mandir di lantai atas kontrakan sekitar pukul 05.30 WIB.

"Nggak lama saya dikabarin katanya ada orang gantung diri di kontrakan. Pas saya pulang ternyata dia yang saya lihat mondar-mandir itu. Saya memang nggak kenal dekat, tapi dia sering belanja ke warung," tutur Ahmad.