Kaesang Keluarkan Instruksi Sembilan untuk Menang di HUT ke-9 PSI
Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada para kader pada momentum hari ulang tahun (HUT) ke-9 partai tersebut.

“Dalam rangka menyambut HUT kesembilan PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan Instruksi Sembilan untuk Menang kepada seluruh pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI di masing-masing tingkatan,” kata Kaesang dalam acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT ke-9 PSI di kantor DPP PSI, Jakarta dilansir ANTARA, Kamis, 16 November.

Instruksi pertama, kata Kaesang, optimistis PSI akan menang dan lolos ke Senayan. Kedua, ia mengajak kader harus bergerak menyapa rakyat, turun ke basis menemui rakyat dan menjelaskan PSI akan berjuang melanjutkan pembangunan Presiden Joko Widodo.

“Tiga, temui seluruh relawan Bapak Presiden, ajak kolaborasi untuk memenangkan PSI. Empat, menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program Bapak Presiden,” sambungnya.

Instruksi kelima, Kaesang mengimbau kader menjalankan politik santun dan santuy (santai) serta tidak terpancing dengan narasi negatif terhadap PSI. Keenam, melarang kader menyebarkan hoaks.

“Tujuh, jangan bermusuhan, jangan saling benci hanya karena beda pandangan politik. Delapan, perbanyak silaturahim, sowan ke tokoh masyarakat, minta doa ke masyarakat, mohon berjuang untuk membangun Indonesia semakin maju,” imbuhnya.

Terakhir, putra Jokowi itu meminta kader PSI menggunakan cara-cara kreatif dalam berpolitik untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

Kaesang juga mengatakan dirinya sebagai ketua umum serius membina kader muda. Menurutnya, program magang di PSI menjadi salah satu program partainya untuk menjaring kader muda yang potensial.

“Pasti (membina kader muda, red.) dan salah satu program yang akan ada di PSI dan sudah dijalankan adalah program magang di PSI. Itu akan dilanjutkan untuk bisa dapat kader yang berpotensi di politik dan masih muda,” imbuhnya.

Ditemui usai acara, Kaesang berharap partainya bisa memenangi Pemilu 2024 dan lolos ke Senayan, setidaknya memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

“Kami berharap untuk Pemilu 2024 nanti PSI bisa masuk ke parlemen, ya, setidaknya kita bisa dapat empat persen,” ucap Kaesang.