Didampingi Istri, Kaesang Sambangi Pontianak
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di Bandar Udara Internasional Supadio, Kalimantan Barat, Sabtu (18/11/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya

Bagikan:

PONTIANAK - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, dalam rangka menyapa warga dan menemui kader.

Kaesang beserta istri, Erina Gudono, dan rombongan PSI lainnya tiba di Bandara Internasional Supadio pada pukul 09.21 WIB, Sabtu, 18 November.

Kaesang kemudian dikalungkan kain songket khas daerah setempat oleh Ketua DPW PSI Kalimantan Barat Alexius Akim.

Setelah itu, Kaesang langsung menyambangi Pasar Flamboyan, Pontianak. Di sana, Kaesang menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Mas Kaesang di Pontianak. Tujuan utama adalah menyapa dan menyerap warga serta menemui kader PSI untuk menyelaraskan langkah," jelas Ketua DPP PSI Satia Chandra Wiguna dikutip ANTARA, Sabtu, 18 November.

Chandra menjelaskan Kaesang pada hari ini akan menyambangi sejumlah tempat, termasuk di antaranya adalah tempat minum kopi kenamaan Pontianak dan bersilaturahmi dengan Habib Abdullah Ridho bin Yahya.

"Pada keesokan harinya, Minggu (19/11), akan jalan santai di pusat Kota Pontianak dan bertemu para influencer (pemengaruh)," sambung Chandra.

Menurut Chandra, kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari perayaan HUT Ke-9 PSI. Hadir pula dalam kunjungan itu, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie serta anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka.

"Bro Giring akan menyajikan penampilan spesial pada malam minggu dalam Ngamen Solidaritas. Ini istimewa karena juga untuk merayakan ulang tahun ke-9 PSI. Di momen ulang tahun, PSI ingin menyapa masyarakat, bukan hanya Jakarta, melainkan juga kota seperti Pontianak," ucap Chandra.