Bagikan:

JAKARTA - Calon Presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri pengundian nomor urut Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Selasa, 14 November, malam. 

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Budisatrio Djiwandono, mengatakan Prabowo dan Gibran akan berkumpul terlebih dulu di satu tempat sebelum menuju kantor KPU.

Namun, Budi enggan membocorkan lokasi yang menjadi titik kumpul Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu. 

“Rencana capres dan cawapres akan berkumpul di suatu tempat yang akan kami umumkan kembali,” ujar Budisatrio kepada wartawan, Senin, 13 November, malam.

Yang jelas, lanjut Budi, Prabowo-Gibran dijadwalkan datang bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik di KIM, tanpa mobilisasi massa. Hanya sedikit relawan dan tim kampanye saja yang turut mengiringi. 

“Rencana akan ditemani ketum dan sekjen parpol pendukung. Dari parpol dan unsur TKN dan relawan akan hadir di dalam KPU untuk pengundian nomor urut," kata Budi. 

Menurut sumber, Prabowo-Gibran beserta pendukung akan berkumpul di Jalan Cik Ditiro 58 pada pukul 17.00 WIB sebelum menuju KPU. Prabowo dan rombongan rencananya akan menaiki mobil listrik untuk menghadiri pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024.