Karyawan MRT yang Tewas Dibunuh Menjabat Sebagai Section Head Railway Building Maintenance Department
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo membenarkan bahwa pria yang ditemukan tewas mengambang di aliran Kali Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung, Jakarta Timur, merupakan karyawannya. Korban diketahui bernama Disa Dwi Yarto.

"Terkait pemberitaan tentang ditemukannya jenazah di KBT Cakung, kami mengkonfirmasi bahwa almarhum merupakan karyawan PT. MRT Jakarta (Perseroda)," katanya dalam keterangan resmi dikutip VOI, Minggu, 12 November.

Korban Disa Dwi Yarto memiliki jabatan terakhir selaku Section Head Railway Building Maintenance Department.

"Kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pihak kepolisian untuk memproses secara hukum, dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," katanya.

Sebelumnya, tiga tersangka kasus pembunuhan terhadap Disa Dwi Yarto yang merupakan karyawan Mass Rapid Transit (MRT) telah ditangkap. Polisi menyebut motif yang melatarbelakanginya yakni masalah ekonomi.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully mengatakan satu dari tiga tersangka berinisial R terlilit utang. Sehingga, merencanakan aksi pencurian dan pembunuhan.

"Motif dari para pelaku adalah ekonomi, yang mana saudara R memiliki hutang Rp3 milliar," ujar Yudho kepada wartawan, Sabtu, 11 November.

Tersangka R ini merupakan tersangka utama karena menjadi otak kejahatan. Dalam rencananya, dia dan rekannya IS berpura-pura ingin membeli mobil korban.