Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengomentari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal kondisi politik jelang Pemilu 2024 terlalu banyak dramanya. 

 

Jazilul menilai, si pembuat drama tersebutlah yang justru tengah 'bermain' drama. "Yang membuat drama malah bilang drama," ujar Jazilul di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November. 

 

Bahkan, Wakil Ketua MPR itu menyebut, drama politik yang sedang berlangsung ini merupakan drama di atas drama. "Ya, drama di atas drama," kata Jazilul.

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi bicara soal kondisi politik saat ini jelang pencoblosan Pilpres 2024. Bagi Jokowi yang terjadi saat ini terlalu banyak drama politik. 

 

“Saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya, mestinya kan pertarungan gagasan, mestinya pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan,” kata Jokowi dalam sambutan di HUT Golkar, Senin, 6 November.

 

“Kalau yang terjadi pertarungan perasaan repot semua kita, tidak usah saya teruskan karena nanti ke mana-mana,” kata Jokowi.