Kejagung Soal Celine Evangelista Panggil 'Papa' ke Jaksa Agung: Dianggap Anak
Jaksa Agung ST Burhanuddin/FOTO Puspenkum Kejagung

Bagikan:

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut artis Celine Evangelista memiliki kedekatan kekeluargaan dengan Sruningwati Burhanuddin, istri dari Jaksa Agung, ST Burhanuddin.

Pernyataan itu guna menanggapi keterangan terdakwa kasus korupsi PT Antam, Amalia Sabara yang menyebut Celine memanggil Jaksa Agung dengan sebutan 'papa'.

"Bahwa benar artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung yakni Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya," ujar Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana dalam keterangannya, Jumat, 3 November.

Kedekatan Celine dengan keluarga Jaksa Agung juga karena sering dilibatkan sebagai pembawa acara di kegiatan Kejaksaan Agung.

Dengan kedekatan tersebut, Jaksa Agung disebut telah menganggap Celine sebagai anaknya sendiri.

"Dalam beberapa kesempatan Celine Evangelista sering mendapat undangan untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya," sebut Sumedana.

Di sisi lain, Sumedana menegaskan terdakwa Amelia hanya memanfaatkan kedekatan Celine dengan keluarga Jaksa Agung. Tujuannya untuk menyelesaikan perkara dugaan korupsi.

Kemudian, Amelia menjual nama Jaksa Agung untuk mendapat keuntungan prinadi sebesar Rp6 miliar.

"Terdakwa Amelia tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia hanya memanfaatkan kedekatannya dengan artis Celine Evangelista, yang seolah-olah bisa mengurus perkara apapun di Kejaksaan," kata Ketut.