3 Alasan Gagalnya Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina Octarani
Kalina Octarani dan Vicky Prasetyo (Foto: IG @kalinaocktaranny)

Bagikan:

JAKARTA - Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani mendadak membatalkan rencana pernikahan dua hari sebelum tanggal yang direncanakan. Padahal rencana pernikahan yang akan digelar pada Minggu, 21 Februari 2021 mendatang sudah melibatkan banyak pihak. 

Saat itu, nama Celine Evangelista muncul sebagai penyebab kegagalan rencana pernikahan mereka gara-gara beredar video Vicky dan Celine sedang berdua. Namun, Celine langung mengklarifikasi kepada Kalina jika hal ini hanya sebuah kesalahpahaman saja.

"Sekarang kan aku cuma pengen kerja, pengen bersosialisasi, siapapun yang ngajak makan aku pasti mau. Aku enggak mau (dianggap) jadi perusak hubungan keduanya," tutur Celine seperti dikutip dari program Kopi Viral, Senin 22 Februari 2021. 

Celine jelas khawatir karena ia tak berniat sama sekali membuat Kalina cemburu atau marah. "Aku enggak ada niat jahat yang sampai bikin Ka Kalina batal nikah. Aku mau minta maaf sama Ka Kalina kaauo itu jadi nyakitin hati Ka Kalina kalau aku sama Vicky enggak ada niat jahat," tutur Celine sambil menangis.

Ternyata, memang benar bukan Celine yang menyebabkan pernikahan Kalina dan Vicky batal. Berikut VOI rangkumkan tiga alasan gagalnya pernikahan mereka.

1. Berkas Belum Lengkap 

"Aku ada berkas-berks yang belum selesai. Perempuan yang menikah harus ada wali. Nah wali itu kan bapak kandung saya. Beberapa hari ini saya coba hubungi Papa selalu nggak bisa," ujar Kalina Octarani di kanal YouTube Dapur Bincang Online yang diunggah Sabtu, 20 Februari. 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Putri, Shilahuddin Nur memberi konfirmasi. "Ketika diadakan pemeriksaan sebelum pelaksanaan pernikahan, ada satu yang menjadi rukun nikah yang belum terpenuhi, yaitu tentang wali nikah," ujar Shilahuddin saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 22 Februari.

2. Belum dapat Restu Papa

Kalina mengakui semua rencana pernikahannya belum mendapat persetujuan dari keluarga papanya. Mamanya yang sakit memang selama ini tidak bisa hadir di rangkaian acara pernikahan. Namun, untuk keluarga papanya, Kalina tidak bisa memberi penjelasan. 

"Saya minta maaf sama Mas Vicky yang sudah sabar dan banyak menerima kekurangan dari diri aku dan keluarga. Dari kemarin banyak yang nanya pas lamaran dan pengajian hanya keluarga Mas Vicky yang datang. Saya sudah minta dari pihak keluarga Papa. Ada permasalahan antara Bapak dan anak yang harus saya selesaikan. Sampai dtik ini aku belum tahu kenapa Papa belum mau membalas pesan saya," ujarnya. 

3. Terpapar COVID-19

Kurangnya komunikasi yang baik antara Kalina dan Papanya rupanya menjadi alasan utama. Adik tiri Kalina, Bayu menjelaskan, sang ayah tak mau menjadi wali nikah Kalina lantaran mengingat kondisi kesehatannya yang terpapar Covid-19.

"Jadi pas Rani (panggilan Kalina) bilang mau nikah sama Vicky, ya sudah itu pilihan dia. Rani bukan anak kecil, sudah 40 tahun, sudah ibu hajjah juga, berpikiran dewasa. Ya sudah silakan. Papa juga sudah mau bikin surat untuk wali hakim. Tapi terkendala karena papa Covid-19," ujar Bayu di kanal YouTube beepdo, Minggu, 21 Februari.

Bayu menyebut Kalina jarang menemui sang ayah di rumah. Padahal, ayahnya berharap Kalina datang ke rumah sebagai anak bukan sebagai selebriti. "Ya mungkin ada kekecewaan dari papa," ucap Bayu.