Bagikan:

KENDARI - Tim Penyelamat Pos SAR Baubau, Basarnas Kendari mengevakuasi lima orang penumpang kapal yang mengalami kecelakaan kapal di sekitar Perairan Pulau Maginti, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengatakan kecelakaan kapal tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah seorang korban bernama LM. Arjuna, yang menginformasikan telah terjadi kecelakaan kapal, yakni satu buah perahu dengan lima orang penumpang rute Pulau Maginti dan Pulau Kasipadangan mengalami mati mesin akibat dihantam gelombang atau ombak yang besar, pada Kamis (2/11)

"Dilaporkan oleh korban bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yang terjadi di sekitar perairan Pulau Maginti, kabupaten Muna pada pukul 13.05 WITA," kata Arafah dilansir ANTARA, Kamis, 2 November.

Saat perjalanan menuju lokasi kejadian, pihaknya menerima informasi dari Koorps Unit Siaga SAR Muna, yang melaporkan para korban telah dievakuasi oleh Nelayan menuju Desa Pasipadangan, Kabupaten Muna, Sultra dalam keadaan selamat pada pukul 14.58 WITA.

"Informasi dari Siaga SAR Muna, yang melaporkan lima orang telah dievakuasi Nelayan dalam keadaan selamat," katanya.