Terima Pengaduan, Polres Metro Jakbar Mulai Telusuri Video 'Mantap-Mantap' Mirip Artis GL
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) menerima pengaduan dari elemen masyarakat tentang video asusila mirip artis berinisial GL yang beredar di banyak media sosial.

“Kami baru saja terima laporan pengaduan dari elemen masyarakat yang menyampaikan terkait video menyerupai publik figur yang meresahkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi di Jakarta dilansir Antara, Kamis, 11 Februari. 

Dari dasar aduan tersebut, Arsya mengatakan pihaknya akan memulai penyelidikan untuk mengusut lebih lanjut adanya pihak terkait pembuatan video, maupun unsur pidananya.

Pihaknya menerima barang bukti berupa tautan laman web berisi video tersebut dan pemberitaan artis tersebut terkait videonya.

“Kami akan dalami melalui proses penyelidikan, intinya kami Polres Metro Jakbar akan upayakan usut tuntas perkara ini,” ujar Arsya.

Aduan tersebut dilayangkan seorang pemuda bernama M Senanatha, yang mengaku khawatir video tersebut dapat ditonton oleh anak-anak yang saat ini tak lepas dari gawai.

“Kita kan punya saudara dan keponakan yang masih di bawah umur dan masih menggunakan teknologi,” ujar dia.

Dia menyerahkan sejumlah barang bukti di antaranya bukti cetak pemberitaan dan tautan berisi video artis itu.

"Rasa kepercayaan saya, saya serahkan ke Polres Jakbar,” kata dia.