Prabowo Bicara Sosok Jokowi: Ilmu Orang Solo Ini Luar Biasa
Prabowo Subianto berbicara dengan Presiden Joko Widodo saat peresmian RSAL dr Soekantyo Jahja di Surabaya beberapa waktu lalu. (Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto berbicara soal sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dianggap sebagai orang Solo dengan ilmu luar biasa.

Bermula saat Ketua Umum Partai Gerindra ini bercerita pengalamannya dikalahkan Jokowi dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan 2019.

Di mata Prabowo, kehebatan Jokowi terlihat ketika mendatanginya usai mengalahkannya. Padahal, bila merujuk budaya barat, tak mungkin seorang pemenang mau datang atau bekomunikasi dengan pihak yang kalah.

Prabowo Subianto berbicara soal sosok Presiden Joko Widodo (FOTO: rizky/VOI.ID)
Prabowo Subianto berbicara soal sosok Presiden Joko Widodo (FOTO: rizky/VOI.ID)

"Dua kali dikalahkan tapi dua kali saya waktu itu Pak Jokowi datang ke saya, dia kalahkan saya tapi dia yang datang ke saya," ujar Prabowo saat memberi sambutan di acara Deklarasi Penerus Negeri, Sabtu, 28 Oktober. "Memang ilmu orang Solo ini luar biasa," sambungnya.

Menurutnya, Solo dan Yogyakarta selalu menghadirkan pemimpin hebat, salah satunya Jokowi.

Dengan sikap yang ditunjukan itu, Prabowo sangat menghormati sosok Jokowi. Bahkan, tak ragu atau malu untuk hadir saat ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu dilantik sebagai Presiden Indonesia.

"Karena saya yakin, dalam hati bapak, bapak itu merah putih, dalam hati bapak, bapak Pancasila, dalam hati bapak, bapak NKRI dan bapak akan berkerja dan berjuang untuk rakyat," sebutnya.

Tak hanya itu, Prabowo pun menyebut Jokowi tidak ragu mengajaknya bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Hingga akhirnya ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

"Setelah saya bergabung dan bekerja di dalam kabimet, saya saksi Pak Jokowi sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.