Gerindra Beberkan Kehebatan Gibran Pimpin Solo, Balikkan Keadaan Ekonomi Minus Jadi Plus
Prabowo Subianto bersama Gibran. Rakabuming Raka/DOK Instagram @prabowo

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Gerindra Andre Rosiade menegaskan kualitas Gibran Rakabuming Raka yang ditunjukkan lewat kepemimpinan di Kota Solo. Gibran berhasil membuktikkannya lewat membangkitkan ekonomi yang mulanya di angka minus.

“Kita bicara fakta, Mas Gibran dilantik wali kota Solo, minus 1,74 persen ekonomi, sekarang ekonomi Solo tumbuh 6,25 persen jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomoi nasional 5,3 persen. Padahal Solo kot kecil tidak punya pertanian, peternakan, Solo hidup dari pariwisata, pajak, retribusi,” kata Andre dikutip dari program Dua Arah Kompas TV, Jumat, 20 Oktober.

“Ini membuktikan Mas Gibran bekerja keras, punya visi jelas, bisa membalikkan keadaan dari minus 1,74 persen menjadi 6,25 persen. Itu prestasi luar biasa bukan kata-kata. Fakta menunjukkan yang bersangkutan punya kapasitas,” sambung Andre.

Soal kepastian cawapres, Andre menyebut akan diputuskan dalam rapat forum ketum parpol Koalisi Indonesia Maju. Sementara saat ini elite KIM berkumpul di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Prabowo pun hadir.

Pantauan VOI, elite KIM yang terlihat mendatangi rumah Zulhas setelah Prabowo yakni, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, disusul Bahlil Lahadalia yang merupakan politikus Partai Golkar. Dari kejauhan, ia nampak mengenakan setelan jas hitam.

Tak lama berselang, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyusul.

Sejauh ini, belum ada pernyataan yang disampaikan kedua tokoh KIM tersebut. Namun, diduga pertemuan itu membahas cawapres.

Sebelumnya, Muzani sempat menyampaikan kisi-kisi sosok yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Lewat pantun, Muzani mengatakan sosok yang akan dipilih nantinya merupakan anak muda yang memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi kisi cawapres Pak Prabowo hanya dengan dua pantun," ujar Muzani.