Susul Prabowo, Elite Parpol Koalisi Indonesia Maju Mulai Datangi Rumah Zulhas
Ketum PAN Zulkifli Hasan/DOK FOTO; Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Elite parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendatangi rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, malam ini.

Mereka menyusul capres Prabowo Subianto yang sudah tiba lebih dulu.

Pantauan VOI, elite KIM yang terlihat mendatangi rumah Zulhas setelah Prabowo yakni, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, disusul Bahlil Lahadalia yang merupakan politikus Partai Golkar. Dari kejauhan, ia nampak mengenakan setelan jas hitam.

Tak lama berselang, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyusul.

Sejauh ini, belum ada pernyataan yang disampaikan kedua tokoh KIM tersebut. Namun, diduga pertemuan itu membahas cawapres.

Sebelumnya, Muzani sempat menyampaikan kisi-kisi sosok yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai Cawapres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Lewat pantun, Muzani mengatakan sosok yang akan dipilih nantinya merupakan anak muda yang memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Saya cuma mau memberi isyarat kisi kisi cawapres Pak Prabowo hanya dengan dua pantun," ujar Muzani.

Pantun pertama, Muzani menyebut bila sosok anak muda yang akan mendampingi Prabowo untuk Indonesia yang semakin jaya.

"Indonesia negeri yang kaya, penduduknya berjuta-juta, kita ingin Indonesia jaya, Prabowo dan anak muda jawabannya," sebutnya.

Di pantun kedua, Muzani menyinggung soal sosok yang berpengalaman dalam pemerintahan. Meski kedua pantun itu belum menggambarkan secara jelas, Muzani menyebut pendamping Prabowo akan segera diumumkan.

"Beli pisang sambil sepedaan, Pulangnya mampir setasiun balapan, Cawapres Prabowo akan segera diumumkan, Dia sosok berpengalaman di pemerintahan," kata Muzani.

Adapun, dari tiga capres yang sudah mendeklarasikan diri, hanya Prabowo Subianto yang belum mengumumkan sosok Cawapres.

Untuk Anies Baswedan sudah menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sedangkan Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD.