Koalisi Pendukung Prabowo Sepakati Satu Nama Cawapres
Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas di kediamannya di Jaksel usai disambangi Prabowo Subianto dan elite KIM pada Jumat 20 Oktober malam. (Rizky A-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyepakati satu nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Pengambilan satu nama itu berdasarkan dari usul parpol anggota KIM yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan sejumlah parpol non-parlemen seperti PBB, Garuda dan Partai Gelora

"Tadi saya menyampaikan.... Satu partai tiga nama. Ada satu yang disepakati semua," kata Zulhas usai disambangi Prabowo dan elite KIM di kediamannya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 20 Oktober malam.

Terkait nama yang telah disepakati dari bursa cawapres KIM, Zulhas meminta agar menunggu pengumuman resmi dari capres yang diusungnya, Prabowo.

"Nanti bisa tanya Pak Prabowo," katanya.

Malam ini elite parpol KIM merapat ke Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Mereka menyusul Prabowo Subianto yang lebih dahulu tiba.

Pantauan VOI, elite KIM yang merapat ke rumah Zulhas setelah Prabowo ada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, disusul Bahlil Lahadalia yang merupakan politikus Partai Golkar. Tak lama berselang, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Diduga pertemuan KIM malam ini membahas cawapres pedamping Prabowo.