Setelah Sekolah Partai, Gibran Langsung Gas Pol
Bakal calon wali kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, setelah selesai mengikuti rangkaian sekolah PDIP akan langsug tancap gas. Antara lain konsolidasi dan menemui warga setempat.

"Langsung konsolidasi, sowan ke senior senior, blusukan juga ada, ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi besok," kata Gibran kepada wartawan dilansir Antara, Jakarta, Rabu, 26 Agustus.

Hal ini dilakukan karena waktu pelaksanaan pemilihan kepala daerah semakin dekat. Sehingga, dia harus melakukan sosialisasi terkait visi misinya membangun Solo.

"Waktunya kan mepet sekali ya. Harus gaspol. Jumat depan sudah mendaftar, kita tinggal punya waktu berapa bulan lagi, dua bulan lebih sedikit sampai 9 Desember," kata putra sulung Presiden Jokowi ini.

Adapun Pilkada Solo diprediksi akan diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni pasangan calon Gibran-Teguh Prakosa yang didukung PDIP, Gerindra, Golkar dan PAN.

Sementara satu pasangan lagi adalah Bagyo Wahyono-FX Suparjo (Bajo). Keduanya maju melalui jalur independen.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan apresiasinya atas kedisiplinan Gibran dan para peserta yang mengikuti Sekolah Partai secara daring dari pagi hingga malam hari.

"Antusiasme peserta sangat tinggi. Yang jelas, para peserta juga menjalani serangkaian tes juga. Ada pre test dan post test, plus tes psikotes juga. Lalu peserta yang lulus masih akan mendapat penugasan khusus usai sekolah dan akan dilaksanakan pemantauan pelaksanaan tugas oleh DPP PDI Perjuangan," ujar Hasto.