Lupakan Anak Pejabat Kubu Sebelah: TPN Minta Relawan Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud
TPN Ganjar-Mahfud saat acara konsolidasi di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Oktober (Tsa/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto minta relawan fokus. Mereka tak boleh terganggu dengan apapun, termasuk majunya anak pejabat di kubu lain.

Hal ini disampaikan Andi di hadapan para relawan saat acara konsolidasi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober. Katanya, mereka harus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Fokus saja memenangkan Ganjar-Mahfud. Kalau bisa lupa, lupakan bahwa di sana misalnya anak pejabat,” kata Andhi kepada wartawan.

Tak dirinci Andi soal siapa anak pejabat yang dimaksud. Tapi, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo maju sebagai cawapres pendamping Anies.

Kembali ke Andi, majunya anak pejabat ini juga membuat kata kekeluargaan kehilangan arti.

“Dulunya kalau kita bilang kita mau selesaikan secara kekeluargaan, itu silaturahmi, ramah tamah, nyaman mencari solusi,” tegasnya.

“Sekarang ya agak lain tuh, ya tentang itu,” sambung Andi.

Diketahui, Gibran maju sebagai cawapres setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengetuk syarat capres dan cawapres harus berusia 40 tahun yang pernah dipilih melalui pemilihan unum.

Hanya saja, saat keputusan ini diketuk muncul isu adanya konflik kepentingan antara Ketua MK Anwar Usman yang punya hubungan keluarga dengan keluarga Jokowi.

“Tapi kita lupakan saja hal-hal seperti itu, kita lupakan hal-hal seperti itu. Fokus saja untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud,” ujar eks Gubernur Lemhanas itu.

Andi mengingatkan relawan harus bergerak maksimal tapi juga menjauhi larangan selama Pilpres 2024. Mereka juga harus menyebarkan visi misi pasangan Ganjar-Mahfud.

“Jangan terpancing untuk membuat kampanye yang keruh,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid sudah minta relawan bergerak. Capres dan cawapres yang didukung harus mampu menang di atas 50 persen sehingga Pemilu 2024 hanya satu putaran.

Adapun saat ini sudah tiga pasangan capres dan cawapres yang sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pertama yang mendaftar adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Kamis, 19 Oktober.

Pasangan kedua mendaftar pada hari yang sama adalah Ganjar-Mahfud. Kedua pasangan calon ini kemudian menjalankan pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto pada Sabtu, 21 dan 22 Oktober secara terpisah.

Kemudian, pasangan yang terakhir mendaftar adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka menyerahkan berkas ke KPU pada Rabu, 25 Oktober dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto sehari setelahnya atau Kamis, 26 Oktober.