2 Rumah Tetangga Firli Bahuri di Bekasi Ikut Digeledah, Ketua RT: Salah Satunya Purnawirawan Polri
Petugas kepolisian berjaga di depan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di Vila Galaxy, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak dua rumah tetangga Ketua KPK Firli Bahuri di Vila Galaxy, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi turut digeledah penyidik Polda Metro Jaya. 

Ketua RW19 RT04 Vila Galaxy Irwan Irawan mengatakan, berdasarkan informasi yang ia terima, ada tiga rumah yang digeledah penyidik yakni rumah Ketua KPK Firli Bahuri, rumah pengusaha swasta, dan rumah milik seorang purnawirawan polisi bintang satu.

"Ada tiga rumah yang digeledah, satu rumah Firli, dua tetangganya, yang satunya purnawirawan Polri," katanya di Bekasi, Antara, Kamis, 26 Oktober. 

Dia mengatakan penggeledahan oleh penyidik Polda Metro Jaya hingga saat ini masih berlangsung. Dari tiga rumah, baru satu yang sudah digeledah yakni rumah Firli Bahuri.

"Informasi yang saya peroleh ada tiga (yang digeledah) dengan rumah Pak Firli hari ini, baru satu (yang digeledah) yakni rumah Pak Firli," ucapnya.

Penggeledahan itu dilakukan puluhan petugas yang tiba di kompleks kediaman Firli sekira pukul 10.30 WIB. Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota itu juga tampak berjaga-jaga mengamankan sekitar perumahan.

Irwan diminta mendampingi penyidik pada kegiatan penggeledahan hari ini.

"Ada anggota kepolisian, mungkin ada kegiatan proses upaya hukum ya, tindakan hukum yang dilakukan oleh penyidik, aku hanya mendampingi saja," katanya.