RSPAD Pastikan Pemeriksaan Kesehatan Prabowo-Gibran Sama dengan Paslon Lain
Capres Prabowo Subianto bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 26 Oktober (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto hari ini, Kamis, 26 Oktober.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr Albertus Budi Sulistya, memastikan tidak ada perbedaan pemeriksaan kesehatan bagi Prabowo-Gibran dengan Paslon lain. Dia memastikan pemeriksaan akan sesuai dengan indikator yang telah ditentukan.

"Sesuai permintaan KPU pagi ini, tim pemeriksa kesehatan calon presiden dan wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka," ujar Budi di RSPAD, Kamis, 26 Oktober.

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan, tim pemeriksa, alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standar," sambungnya.

Pemeriksaan bacapres-bacawapres melibatkan beberapa dokter spesialis yang dibentuk menjadi tim pemeriksaan. Budi mengatakan, pihaknya akan menggunakan sejumlah peralatan yang dapat mendukung penilaian secara akurat dari indikator-indikator yang ditetapkan sebagai syarat kelulusan paslon.

"Rangkaian pemeriksaan antara 8 sampai 10 jam. Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore bakal paslon capres cawapres akan menyampaikan konpers di tempat ini," kata Budi.

Selanjutnya tim pemeriksa kesehatan RSPAD akan mengumumkan hasil tes kesehatan Capres-cawapres pada Jumat besok, 27 Oktober, di Kantor KPU pukul 14.00 WIB.