Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Rosan Roeslani Sambangi RSPAD Gatot Soebroto
Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kiri) di RSPAD Jakarta/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TPN) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Rosan Roeslani, datang di sela pemeriksaan kesehatan pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Rosan tiba di RSPAD pukul 15.29 WIB. Tanpa sepatah kata, mantan Wakil Menteri BUMN ini hanya melambaikan tangan sembari tersenyum kepada awak media. 

Diketahui, pemeriksaan kesehatan Prabowo-Gibran telah berlangsung dari pukul 07.00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB, tes kesehatan yang dijadwalkan KPU kepada paslon tersebut belum juga rampung. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap alasan ditunjuknya Rosan sebagai ketua tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Maju. 

Muzani menyebut, Rosan adalah orang yang netral untuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"Pertimbangannya? Orang netral yang juga orang yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negara," ujar Muzani di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 26 Oktober. 

Sementara soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang dikabarkan ditunjuk sebagai wakil ketua tim kampanye nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Muzani enggan menegaskan. Menurutnya, struktur tim pemenangan Prabowo-Gibran akan diumumkan setelah final.  

"Saya belum tahu, nanti akan diumumkan keseluruhan. Tapi yang sudah dipastikan itu ketua timnya Pak Rosan," kata wakil ketua MPR itu. 

Kendati demikian, Muzani memastikan, setelah tes kesehatan yang dijalani pasangan capres dan cawapres KIM hari ini, pihaknya akan tancap gas menyempurnakan struktur tim pemenangan. 

"Insyaallah, dalam minggu ini kita akan umumkan secara detail kepada masyarakat tentang susunan tim pemenangan yang akan menanggung jawab pemenangan pasangan Prabowo-Gibran," pungkasnya.