Bocorkan Sosok Kapten Timnas Anies-Cak Imin, PKB: Bukan Pengusaha Tapi Rakyat Biasa
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) safari ke Jember, Jatim. (X @cakimiNOW)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengklaim sosok Kapten Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah ditetapkan.

Hanya saja, Jazilul menyebut nama ketua tim kampanye pasangan calon yang diusung Koalisi Perubahan ini belum waktunya untuk diumumkan.

"(Penentuan Kapten Timnas AMIN) sudah siap. Belum diumumkan. Ditunggu, karena bagi pasangan AMIN itu bukan perkara yang mendesak. Semuanya sudah jalan ini," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November.

Jazilul mengungkapkan, sosok Kapten Timnas AMIN tidak berasal dari kalangan pengusaha, maupun pejabat.

Hal ini berbeda dengan latar belakang Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid yang merupakan pengusaha dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang tengah cuti.

Berbeda juga dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakni Rosan Roeslani yang merupakan mantan Wakil Menteri BUMN dan mantan Ketua Kadin.

"Kita bukan dari unsur penguasa dan pengusaha. Kita cari rakyat biasa yang punya kemampuan yang besar untuk mengolaborasi kekuatan rakyat. Kita cari figur rakyat biasa saja," ungkap Jazilul.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy mengatakan masih mencari sosok yang tepat sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kami minta semua pihak sabar untuk nama Ketua TPN ini karena kami mencari sosok yang tepat," kata Aboe Bakar di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober.

Ia mengatakan pihaknya mencari sosok muda yang memiliki kemampuan manajerial dan berkelas. Menurut dia, sosok tersebut bisa berasal dari luar partai yang tergabung dari Koalisi Perubahan.

"Kalau ada di luar partai tentu bagus tapi kalau tidak ada kami ambil dari partai politik," ujarnya.