Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar menggelar rapat badan pemenangan pemilu (Bappilu) untuk pengamanan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) Maman Abdurrahman didapuk menjadi ketua Bappilu, politikus senior Idrus Marham sebagai ketua dewan penasihat Bappilu, dan Waketum Golkar Ridwan Kamil ditugasi menjadi komandan tempur di Jawa Barat, DKI, dan Banten. 

"Bappilu dibentuk sifatnya sangat teknis dan operasional, artinya Bappilu berdasarkan arahan ketum Golkar Airlangga Hartarto diperkuat dengan beberapa struktur kepengurusan, dan disini alhamdulillah kami mendapat kan tambahan energi sumbangan pikiran ketua dewan penasehat Bappilu Partai Golkar, yaitu pak Idrus Marham. Tentunya ini adalah sebuah tambahan energi positif buat kami semua," ujar Maman Abdurrahman di DPP Golkar, Selasa, 24 Oktober. 

"Saya ditugaskan oleh partai Golkar menjadi ketua Bappilu. Dan nanti di Bappilu ini juga banyak diisi strukturnya selain tadi teman-teman di struktur DPP. Ridwan Kamil akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan gubernur Jabar," sambungnya. 

Khusus untuk Ridwan Kamil, diberi mandat langsung untuk pemenangan Pilpres 2024. "Jadi, beliau prinsipnya siap menjalani penugasan dari partai Golkar terhadap kontes pemenangan pilpres," kata Maman. 

Maman menjelaskan, Bappilu juga mendapat arahan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk memastikan seluruh jejaring kekuatan infrastuktur partai dari pusat hingga struktur desa agar bisa bekerja dan berkonsolidasi dalam rangka memenangkan pilpres. 

"Di mana kita telah mendorong dan dicalonkan bapak Prabowo Subianto sebagai bakal capres dan bakal cawapresnya adalah bapak Gibran Rakabuming," jelasnya.

Selain itu, Bappilu juga diamanahkan untuk mensukseskan pileg yang digelar pada Februari 2024. Bappilu, kata Maman, sudah mempersiapkan kemenangan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.