Ganjar Ungkap Gibran Tak Pernah Masuk ke Tim Pemenangan Nasional
Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungkap Wali Kota Solo yang juga anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tak pernah masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

“Mas Gibran tidak ada di TPN kok,” kata Ganjar kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

Sementara itu, PDIP memang pernah menugaskan Gibran sebagai juru kampanye bersama kepala daerah berusia muda lainnya. Tak terkecuali, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merupakan suami dari anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Nama sejumlah kepala daerah muda ini disampaikan oleh politikus PDIP Deddy Sitorus lewat akun X-, @deddysitorus, Jumat, 20 Oktober. Surat penugasan yang dibagikannya ditandatangani oleh Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Para Kepala Daerah muda usia untuk menjadi Juru Bicara dan Juru Kampanye pasangan Ganjar-Mahfud. Bagaimana menurut anda, cocok kah??" cuit Deddy dikutip VOI, Jumat malam.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah resmi mendaftarkan diri sebagai paslon capres dan cawapres di Pilpres 2024. Mereka sudah menyerahkan berkas dan kelengkapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pekan lalu.

Sementara itu, Gibran baru saja diumumkan sebagai cawapres Prabowo Subianto pada malam tadi, Minggu, 22 Oktober. Pengumuman disampaikan secara langsung oleh Prabowo didampingi ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pasangan ini baru akan mendaftar pada Rabu, 25 Oktober. Gibran tak ikut saat pengumuman tapi dia akan hadir saat momen pendaftaran tersebut.