Soal Gibran Bantah Jadi Jurkam Ganjar, Begini Penjelasan PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) ( dok Foto Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjawab isu mengenai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membantah jadi juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo seperti yang terlihat pada potongan video di media sosial.

Hasto mengaku sudah menghubungi Gibran untuk mengklarifikasi hal tersebut. Dalam klarifikasi itu, Gibran menyebut video itu editan.

"Itu hanya diambil potongannya tadi saya komunikasi sama Mas Gibran. Mas Gibran mengatakan, 'Aduh, Pak Sekjen, itu diedit.' Yang dimaksudkan Mas Gibran itu bahwa jurkam memang kan belum dibentuk. Karena jurkam ini didaftarkan di KPU," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis 28 Juli.

Hasto menyampaikan tim kampanye Ganjar memang belum dibentuk. Apalagi, cawapres pendamping Ganjar juga belum diputuskan.

"Tim kampanye pemenangan Pak Ganjar sampai saat ini belum dibentuk karena menunggu konsolidasi parpol, menunggu siapa yang menjadi bacawapres. Setelah itu, dibentuk tim kampanye dan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo tingkat nasional dan kemudian tim kampanye nasional ini memiliki struktur di dalam struktur itu ada jurkam-jurkam," katanya.

"Jadi, jurkam memang belum ada, jurkam itu nanti setelah pasangan dibentuk dan kemudian ada pendaftaran tim kampanye di KPU," sambung Hasto.