Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Saluran Air Duren Sawit Masih Terdapat Gigi Walau Tidak Lengkap
Petugas kepolisian dan warga di lokasi penemuan tengkorak manusia di Duren Sawit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Indra Darmawan mengatakan, tengkorak kepala manusia yang ditemukan di saluran air kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, masih dalam pemeriksaan visum dan forensik di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Selain tengkorak kepala, AKP Indra belum bisa memastikan detail dari tulang yang ditemukan, apakah tulang kaki atau tangan, bagian kaki kanan atau kiri.

"Sementara cuma tengkorak kepala dan semacam tulang, cuma belum bisa dipastikan untuk tulang tangan atau kaki. Mungkin dari pihak forensik yang nanti bisa tentukan," kata AKP Indra kepada wartawan di lokasi, Senin, 23 Oktober.

Pemeriksaan forensik dilakukan untuk mengetahui identitas dari korban yang ditemukan telah menjadi kerangka tersebut.

"Terdapat beberapa tulang dan satu tengkorak kepala. Terlihat ada tiga tulang tadi. Untuk yang jelas itu tengkorak kepala," katanya.

AKP Indra mengatakan, dari temuan itu, tengkorak kepala diduga milik manusia itu masih terdapat sejumlah gigi. Namun belum diketahui apakah gigi tersebut masih lengkap atau tidak.

"Nanti yang bisa jelaskan dari rumah sakit," ucapnya.

Selain mengamankan tengkorak kepala dan tulang lainnya, polisi juga menyita sebuah kaos yang menempel di tengkorak kepala dan tulang itu.

"Tadi kami amankan baju. Laporan dari pihak petugas SDA, menginfokan kalau kerangka tersebut dibungkus baju," katanya.

Sebelumnya, satu tengkorak kepala manusia dan 3 tulang tangan ditemukan terbungkus di dalam kaos yang berada di dalam gorong-gorong selokan air depan Kavling DKI, Jalan Radin Inten, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin, 23 Oktober, sore.

Kerangka manusia tersebut ditemukan oleh satgas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur yang tengah melakukan pengurasan saluran.