Bagikan:

JAKARTA - Ada yang lucu saat pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 19 Oktober.

Usai keluar dari ruang utama KPU menuju halaman, Cak Imin secara spontan berpose cute bak seleb K-pop. 

Momen itu berlangsung sebentar saat Anies Baswedan, Surya Paloh dan elite PKS-PKB berada di belakang Cak Imin menuju halaman KPU. 

Cak Imin secara spontan membetulkan letak peci wana hitamnya tetapi dengan pose cute tangan membentuk hati di atas kepala. Pose ini acapkali digunakan fans K-pop atau para wanita untuk menunjukan keimutan.

Anies dan Cak Imin pada pukul 10.13 WIB, secara simbolis menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari di ruang utama KPU. Di dalam ruangan terdengar teriakan "Amin" yang cukup lantang hingga terdengar ke luar ruangan.

Anies-Muhaimin memasuki ruang pendaftaran dengan didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

Anies-Muhaimin menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 pada hari Kamis.