Pertemuan Hasto-Arsjad Rasjid dengan Gibran Segera Digelar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/DOK FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan antara dirinya dan Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka bakal dilakukan dalam waktu dekat. Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid juga akan ikut.

“Kami akan ngobrol bersama Mas Gibran pada momentum yang tepat dan tidak lama lagi,” kata Hasto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober.

Diketahui, Gibran harusnya menghadap ke kantor DPP PDIP pada hari ini, Rabu, 18 Oktober. Hanya saja, pertemuan itu mundur karena partai berlambang banteng moncong putih itu bersama partai pendukung Ganjar Pranowo mengumumkan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Kembali ke Hasto, dia memastikan penundaan itu sudah disampaikan ke Gibran. Secara personal, mereka sudah berkomunikasi.

Meski belum dirinci kapan pertemuan selanjutnya tapi dia bilang akan ada sejumlah pembahasan yang dilakukan. Salah satunya, Hasto akan meminta pendapat Gibran sebagai anak muda.

“Beliau ini kan juga sosok yang mumpuni piawai dalam keterampilan komunikasinya sehingga nanti Pak Arsjad, Mbak Puan (Ketua DPP PDIP Puan Maharani) kemudian akan berbicara sama Mas Gibran,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan dirinya juga akan ikut bertemu dengan Gibran. Ada sejumlah hal yang nantinya mau dibicarakan, termasuk menawarkan kadernya itu bergabung dengan TPN GP.

“Nanti saya tanya Mas Gibran mau enggak masuk dalam TPN Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” tegas Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Gibran menunggu koordinasi lanjutan terkait kepastian terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Tapi, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua TPN GP Arsjad Rasjid.

“Ketemuan dulu, nanti kami kabari," kata Gibran di Kota Surakarta, Jawa Tengah dilansir ANTARA, Rabu, 18 Oktober.