Transjakarta Tambah Rute Bus Wisata Monas Explorer
Bus Transjakarta Monas Explorer (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta menambah rute baru bus wisata yakni Monas Explorer dengan kode BW10 mulai hari ini, 17 Oktober 2023. Bus wisata BW10 beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 WIB-17.00 WIB.

“Layanan bus wisata Transjakarta dengan kode BW10 akan melayani titik pemberhentian bus IRTI, Gambir, Juanda Istiqlal, Monas," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo dalam keterangannya, Selasa, 17 Oktober.

Dengan penambahan rute tersebut, Transjakarta kini melayani empat layanan bus wisata, yakni BW10, bus Sejarah Jakarta atau BW01, bus Pencakar Langit atau BW04, dan bus Kota Tua-PIK atau BW09.

Untuk layanan bus wisata Sejarah Jakarta (BW01) melayani titik pemberhentian bus Juanda Istiqlal, Museum Bank Indonesia, dan Kali Besar Barat. Sedangkan layanan bus wisata Transjakarta Pencakar Langit (BW04) melayani mulai dari titik pemberhentian IRTI, Karet, hingga Senayan.

"Layanan bus wisata Sejarah Jakarta (BW01), Pencakar Langit (BW04), dan Monas Explorer (BW 10) beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10:00 WIB - 17:00 WIB," tutur Wibowo.

Khusus untuk layanan bus wisata Kota Tua-PIK (BW09), beroperasi setiap hari pukul 10:00 WIB - 17:00 WIB.

"Keempat layanan bus wisata Transjakarta ini akan memudahkan masyarakat yang mau berwisata dengan moda transportasi publik untuk ke tempat bersejarah, kuliner maupun hiburan," ungkapnya.

Satu unit bus wisata gratis dengan kapasitas maksimal hingga 80 penumpang. Bus wisata gratis tersebut juga memiliki desain ramah untuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan bus wisata itu tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) dengan tarif Rp0 atau gratis.