Warga Ibu Kota Ada Kabar Baik, Mulai Hari Ini Bus Wisata Transjakarta Beroperasi Enam Hari Seminggu
Moda transportasi Transjakarta saat beroperasi malam hari. (Instagram Anies Baswedan)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta memperpanjang waktu operasional layanan bus wisata Transjakarta menjadi enam hari seminggu, yakni setiap hari Selasa hingga Minggu.

Sebelumnya, bus wisata Transjakarta hanya beroperasi saat akhir pekan dan libur nasional. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyebut perpanjangan waktu operasional berlaku mulai hari ini.

"Perpanjangan waktu operasional ini dilakukan untuk memenuhi animo masyarakat yang ingin menikmati kota Jakarta dengan layanan bus dua tingkat itu," kata Anang dalam keterangannya, Selasa, 16 Agustus.

Saat ini, bus wisata melayani dua rute yakni, BW2 Jakarta Baru (Juanda – Istiqlal PP) dan BW4 Pencakar Langit (IRTI Monas – Bundaran Senayan).

Kedua rute tersebut akan dilayani sebanyak 5 (lima) unit bus yang beroperasi mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Pengunjung bisa menikmati suasana kota Jakarta menggunakan bus wisata Transjakarta tanpa dipungut biaya.

“Kami harap masyarakat bisa menikmati dan berkeliling kota Jakarta dengan layanan bus wisata dengan aman dan nyaman, tanpa dikenakan biaya atau gratis,” tutur Anang.

“Seluruh pelanggan dihimbau untuk tetap mematuhi semua aturan yang berlaku,” lanjutnya.

Sebagai informasi, TransJakarta menyediakan sebanyak delapan unit bus wisata gratis dengan kapasitas maksimal hingga 80 penumpang. Bus wisata gratis tersebut juga memiliki desain ramah untuk penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda.