10 Hari Beroperasi, Bus Wisata Transjakarta Layani 56 Ribu Penumpang
Bus wisata Transjakarta/ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta menyetop operasional bus wisata setelah melayani penumpang mengelilingi Ibu Kota secara gratis selama 10 hari sampai tanggal 11 Mei 2022.

Saat beroperasi selama libur Lebaran ini, Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengungkapkan, bus wisata ini telah melayani 56.811 pelanggan.

“Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan Bus Wisata. Transjakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberi kenangan indah pada masa Libur Lebaran kemarin,” kata Iwan dalam keterangannya, Kamis, 12 Mei.

Iwan menuturkan, operasional bus wisata kali ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya disetop demi memutus rantai penyebaran COVID-1 di sektor transportasi publik.

Setelah ini, Transjakarta akan kembali melakukan evaluasi operasional bus wisata dari berbagai sisi.

"Mengingat Jakarta masih berada di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aspek protokol kesehatan menjadi poin penting yang harus dikaji guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan,” ujar Iwan.

Sebagai informasi, Transjakarta mengoperasikan bus wisata pada 3-11 Mei lalu. Ada pun layanan ini beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis.

Transjajarta menyediakan dua rute Bus Wisata yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute Juanda Istiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI Monas (PP).