Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan bus gratis untuk menyambut peserta mudik gratis program Pemprov DKI yang turun di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada hari ini.

Pemudik nantinya akan di antar dari Terminal Pulogebang menuju ke 6 terminal lainnya yakni Terminal Senen, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pasar Minggu, Terminal Kalideres dan Terminal Pulo Gadung.

Adapun layanan shuttle ini beroperasi mulai pukul 22.00-06.00 WIB. Transjakarta menyediakan sebanyak 11 unit bus tipe Low Entry yang akan melayani pelanggan tanpa dikenakan biaya atau gratis.

“Layanan ini diharapkan bisa mempermudah pemudik yang yang ingin menuju ke rumah masing-masing,” kata Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah dalam keterangannya, Minggu, 8 Mei.

Sementara itu, pada Sabtu, 7 Mei kemarin, Transjakarta menyediakan layanan shuttle khusus bagi pemudik reguler yang tiba di Terminal Pulogebang.

"Layanan shuttle ini point to point jadi langsung ke titik antar,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Transjakarta juga menyediakan bus wisata gratis yang beroperasi hingga Rabu, 11 Mei mendatang. Iwan mengatakan perpanjangan layanan bus wisata gratis itu untuk merespon animo masyarakat yang tinggi.

"Dalam tiga hari tercatat sebanyak 17.524 pelanggan menggunakan layanan bus wisata gratis ini. Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan," tuturnya.