Bagikan:

JAKARTA - Sebuah tayangan video petugas Dinas Perhubungan mencabut stick cone jalur sepeda di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta, viral di media sosial instagram. Unggahan video tersebut mendapat respon negatif dan komentar miring dari sejumlah warganet.

Menanggapi berbagai komentar miring itu, Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Hendry Sampurna mengatakan, segmentasi stick cone di Jalan Tentara Pelajar yang dilepas oleh petugas Dishub karena rusak akibat ditabrak kendaraan.

"Ada yang sudah ditabrak oleh kendaraan bermotor, di beberapa segmen ada yang sudah patah justru, karena ketabrak sehingga kita harus lakukan perbaikan," kata Hendry kepada VOI, Senin, 16 Oktober.

Perbaikan yang dilakukan pihaknya dengan cara mencabut beberapa stick cone yang rusak di beberapa segmen.

"Kalau kita tidak lakukan perbaikan cabut di beberapa segmen, justru akan mengakibatkan masalah yang tidak baik bagi pesepeda. Jadi ada beberapa segmen yang ditabrak, kita cabut," katanya.

Hendry mengakui, pihaknya sudah 1 bulan melakukan pencabutan di beberapa segmen stick cone rusak di Jalan Tentara Pelajar.

"Segmentasi pencabutan khusus di Jalan Tentara Pelajar sudah dilakukan selama 1 bulan ini. Akan kita lakukan perbaikan dengan menggunakan marka jalan tapi di segmen tertentu. Stick cone ini fungsinya hanya sebagai pembatas jalur sepeda," katanya.

Adanya video pencabutan stik cone sebagai jalur sepeda mengundang reaksi netizen di media sosial (Medsos).

@slickky76

“Hasil kerja yang gak jelas dari Guberner, yang gak jelas janjinya”

@ilhamdw_ku

pesepeda juga males lewatnya, banyak bekas galian tambang emas gak rata nutupnya

@arifin.putraaa

Siapa sihh yang dulu masang Cone Pembatas Jalur sepeda... Ujungnya di copot dibuang... Warga Negara Kan Jadi Pada tanya ini gimana?

@rsutrisnohadi

Yang buat ide konyol dan tolol dah gitu aja, yang menyetujui juga sama gak ada analisanya

@imanuel.rony.3

Ide nya siapa sich kaya gitu, emang Goblok kan bikin jalan macet