Tabung Gas Mesin Laundry Meledak, 4 Bangunan Permanen di Tanah Abang Terbakar
Permukiman warga di Jalan Kebon Pala III, RW 13, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dilanda si jago merah pada Selasa, 10 Oktober/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Permukiman warga di Jalan Kebon Pala III, RW 13, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dilanda si jago merah pada Selasa, 10 Oktober. Banyaknya bangunan semi permanen, menyebabkan api sulit dipadamkan dan terus membesar.

"Kebakaran disebabkan oleh ledakan tabung gas, kemudian terjadi penyalaan api menjalar ke sejumlah rumah dan membesar," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi, Selasa, 10 Oktober.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api baru dapat dipadamkan pada Selasa sore oleh 56 personel yang terus berjibaku memadamkan api.

Camat Tanah Abang Dicky Suherlan membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang melanda wilayahnya.

"Total ada 4 bangunan permanen yang terdampak kebakaran. Dugaan sementara dari alat atau mesin loundry," ujarnya.

Sementara menurut keterangan warga, kobaran api disebabkan akibat adanya ledakan tabung gas hingga menimbulkan percikan api dan kebakaran besar.

"Diduga berasal dari ledakan tabung gas sebuah laundry. Kemudian merambat ke kanan dan kiri bangunan sekitar," kata salah satu warga.

Warga pun melaporkan ke petugas pemadam guna proses pemadaman api. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran.