Bertemu Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani, Ganjar Didoakan dan Dapat Amalan Khusus
Capres Ganjar Pranowo bersama Syekh Muhammad Fadhil Jailani di Cirebon, Minggu 8 Oktober (Ist)

Bagikan:

CIREBON - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo didoakan seorang syekh, saat menghadiri acara pernikahan anak pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj, Minggu 8 Oktober.

Ganjar didampingi sang istri, Siti Atikoh Supriyanti hadir bersama tamu-tamu tokoh nasional lain. Di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, tokoh politik tanah air dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan pejabat setempat juga tampak hadir. Termasuk KH Said Aqil Siroj yang merupakan kakak dari KH Mustofa.

Tampak pula keluarga KH Maimoen Zubair yang menjadi besan dari KH Mustofa. Hadir di antaranya Taj Yasin Maimoen yang duduk berdampingan dengan  seorang syekh.

Syekh asal tersebut bernama Syekh Muhammad Fadhil Jailani. Ia merupakan cucu ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Jailani, yang dikenal sebagai sufi mahsyur beserta Sulthanul Auliya’.

Pada awal pertemuan, Ganjar diperkenalkan oleh Kang Muh dan keluarga kepada Syekh Fadhil Jailani sebagai kandidat presiden 2024. Kemudian saat sedang santap siang usai bertemu mempelai, Ganjar dipanggil oleh Syekh Fadhil.

Didampingi penerjemah dan perwakilan keluarga, Syekh Fadhil tampak menyampaikan beberapa hal kepada Ganjar. Sesekali sang syekh tampak menghitung jari-jemari yang diperhatikan Ganjar dengan seksama.

“Itu (yang disampaikan) doa dan amalan Syech Fadhil Abdul Qadir Djaelani buat Pak Ganjar,” ucap Riyad, perwakilan keluarga yang mendampingi Ganjar saat bersama Syekh Fadhil.

Ia menuturkan, amalan yang diberikan berupa lantunan doa untuk dibaca sebanyak 313 kali seusai Ganjar menunaikan salat.

“Itu (amalan) untuk Pak Ganjar supaya selalu kuat dan sehat, artinya beliau sangat peduli kepada Pak Ganjar,” tandasnya.