Tawuran Pelajar di Pasar Genjing Matraman Sudah Ada Sejak Dahulu, Warga Heran Kenapa Tidak Pernah Beres
Tangkap layar video tawuran di Pasar Genjing Matraman Jakarta Timur

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok pelajar terlihat lari kocar kacir saat sejumlah pelajar dari kubu lawan melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam jenis celurit di Jalan Pramuka, Kelurahan Rawasari dekat taman Genjing, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Para pelajar menyelamatkan diri dengan lari ke arah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Genjing, Cempaka Putih.

"Saya liat memang ada kejadian tawuran antar pelajar. Tapi saya tidak tahu mereka pelajar mana dan tawuran gara-gara apa," ucap Partini (65) salah satu saksi mata di lokasi, Selasa 3 Oktober.

Partini mengatakan, tawuran antar pelajar tersebut sempat terlihat sebagian berlarian ke dalam taman.

"Jadi mereka itu dari arah Jalan Pramuka terus masuk ke dalam taman hingga dibubarkan warga sekitar," ujarnya.

Partini mengatakan, tawuran antar pelajar di kawasan Taman Genjing kerap terjadi. Dirinya pun merasa takut melihat perilaku pelajar yang melakukan tawuran dengan membawa sajam.

"Kemarin itu sapu saya saja sampe dibawa pelajar yang terlibat tawuran. Saya takut banget dengan adanya tawuran di sini apalagi saya sudah tua. Apalagi kalau sampe kena sasaran," katanya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tawuran ini. Sementara kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cempaka Putih.

Perlu diketahui, tawuran pelajar di Pasar Genjing, Matraman sudah sering terjadi sejak dahulu. Namun warga heran mengapa hingga kini masih terjadi.