Megawati Hakul Yakin Ganjar Bisa Jadi Presiden RI Kedelapan
Momen ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyematkan peci kepada Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/04/2023). (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meyakini calon presiden (Capres) yang didukungnya, Ganjar Pranowo bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan saat menutup Rakernas ke-IV PDIP pada hari ini, Minggu, 1 Oktober. Di hadapan kadernya, dia yakin Ganjar bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya yakin, hakul yakin, ainul yakin, insyaallah, kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke-8," kata Megawati yang langsung disambut tepuk tangan seluruh kader PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Megawati kemudian menyinggung soal survei elektabilitas Ganjar. Dia memuji peningkatan yang terjadi.

"Kan Ibu bilang Ibu gak suka lihat-lihat survei, tapi iseng aja tadi pagi, wah, Pak Ganjar itu udah naik tung, tung, tung (arah tangan ke atas),” ujarnya.

Tapi, dia minta kader PDIP tak jemawa dengan hasil survei itu. Mereka diminta tetap turun ke masyarakat untuk memenangkan Ganjar.

Para kader, sambung Megawati, diminta menularkan semangat juang. Hasil Rakernas IV PDIP harus menjadi pedoman mereka bergerak.

"Dengan segala bekal itu, segeralah kembali ke rumah masing-masing, langsung itu apa ya, instruksi ibu, oh begini-begini, yang tidak boleh saya lakukan, oh nanti dapat sanksi, oh ini-ini," pungkasnya.