Wartawan Media <i>Online</i> Tewas Terlindas dalam Lakalantas di Maros
Ilustrasi kecelakaan (ANTARA)

Bagikan:

MAROS - Sebuah kecelakaan lalu lintas tragis menimpa seorang wartawan perempuan detikSulsel, Nur Afni Aripin (23). Korban tewas setelah terjatuh dari sepeda motornya dan terlindas di depan gerbang kompleks Perumahan Royal Sentraland, Jalan Poros Pammanjengan, Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Moncongloe, Iptu Suhardi menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin 25 September, sekitar pukul 16.00 Wita, saat korban berkendara dari kompleks perumahan Sentraland menuju perumahan BTP Makassar.

"Saat bersamaan, mobil truk berwarna merah dengan pelat nomor DD 9789 LN melaju kencang dari arah BTP," paparnya, Selasa 26 September.

Kata dia, bahwa mobil truk tersebut melaju kencang tanpa membawa muatan. Sopir truk langsung tancap gas setelah melindas korban, dan warga serta beberapa pengendara lainnya mengejar truk tersebut hingga SPBU Moncongloe. Akibat luka parah di kepala, korban meninggal seketika di lokasi kejadian.

"Itu mobil truk diburu sama warga sampai ke SPBU Moncongloe. Takut dipukul, tidak mau berhenti," paparnya.

Kapolsek pun menyebut korban sempat dibawa ke puskesmas setempat, tetapi korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi akibat luka parah di kepala.

Untuk tindakan hukum, pihak Polantas segera melakukan penahanan terhadap kendaraan mobil truk beserta pengemudinya. Jenazah korban telah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan sudah dimakamkan.