Gerindra Sebut Sindiran Anies soal Pesawat Tempur Cuma <i>Gimmick</i>
Waketum Gerindra Habiburokhman/DOK VOI-Nailin In Saroh

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman merespons santai sikap bakal capres (bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan, yang menyindir ketua umumnya sekaligus bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto saat acara jalan sehat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Anies menyinggung Prabowo yang menghadirkan pesawat tempur saat Gerak Jalan Santai beberapa waktu lalu di Makassar. Menurut Anies, tanpa ada pesawat tempur, acara yang digelar pasangan Anies-Muhaimin dihadiri begitu banyak masyarakat Sulsel.

Habiburrokhman sindiran Anies itu hanya sebuah gimmick. Dia pun mempersilakan masyarakat untuk menilai kata-kata Anies. 

“Yang begitu-begituan kan gimmick. Silakan saja publik menilai,” ujar Habiburrokhman kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 25 September. 

Tak banyak berkomentar, Habiburrokhman justru menyebut Anies adalah figur yang baik. Dia pun turut mendoakan agar mantan gubernur DKI Jakarta itu sehat selalu.

“Pak Anies orang baik, kita doakan beliau sehat terus,” katanya. 

 

Sebelumnya, Bacapres Anies Baswedan menyindir Prabowo Subianto yang sempat hadir dalam acara jalan sehat Pemprov Sulawesi Selatan di Makassar dan disambut dengan atraksi pesawat sukhoi. Menurutnya, tidak perlu menggunakan pesawat untuk menunjukkan banyaknya peserta.

Sindiran itu disampaikan saat menyapa para peserta Jalan Gembira di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu, 24 September. 

"Dan berkumpul di sini tidak perlu pakai pesawat yang melewati di atas kita. Tapi kita bisa berkumpul, menunjukkan lebih banyak warga yang datang. Untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia. Tepuk tangan untuk semuanya yang hadir di sini," ujar Anies dalam sambutannya.