Gerindra Mengaku Tak Takabur, Belum 'Panaskan' Mesin Tapi Survei Prabowo Subianto Sudah Stabil
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Antara-Aprilio)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra optimis elektabilitas Prabowo Subianto selalu teratas sebagai calon presiden (capres) hingga menjelang Pilpres 2024. Pasalnya, belum memanaskan mesin partai saja elektabilitas Menteri Pertahanan itu masih tetap stabil di berbagi hasil survei.

"Kalau kami tentu optimis sekali. Pak Prabowo ini sudah sukses dua kali menjadi runner up pemilu. Bukannya kalah ya Pak Prabowo, tapi berhasil menjadi runner up," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, menanggapi hasil survei yang dirilis Voxpol Center Research and Consulting, Jumat, 18 November.

Dalam hasil survei Voxpol, Prabowo berada di posisi ketiga dengan 20,7 persen. Sedangkan di posisi pertama berhasil diisi Bacapres NasDem Anies Baswedan yang memperoleh 26,1 persen. Unggul tipis dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendapat 25 persen.

Habiburokhman mengatakan, posisi survei capres Prabowo selalu berada di posisi tiga besar. Karenanya dia meyakini Prabowo akan meraih kemenangan di 2024 mendatang.

"Makanya, kami belum kerja menjalankan mesin pilpres saja survei beliau stabil. Kita lepas aja, pemilu itu seolah-olah masih kita lepas, kita ada di 3 besar. Apalagi, kalau masing-masing calon sudah fix, koalisi sudah fix, mesin sudah berjalan. Saya pikir ya, kita nggak mau takabur, Insyaallah kita 2024 punya presiden yang paling keren," kata anggota DPR Fraksi Gerindra itu.

Menurut Habiburokhman, Prabowo sudah mendapat sorotan dari rakyat tanpa membuat gimmick politik. Karenanya, dia optimis Prabowo akan menang ketika sudah Gerindra sudah all out dan Prabowo telah bersafari politik. 

"Mohon maaf, Pak Prabowo nggak bikin gimmick-gimmick ke arah nyapres dan lain sebagainya. Juga belum ada safari politik terkait pencapresan, belum mesinnya, itu istilahnya baru di starter saja, belum gigi 1, 2, 3 dan 4 belum. Sehingga saya pikir masih besar sekali Pak Prabowo dalam Partai Gerindra untuk memastikan 2024 kita menang," katanya.