Doa Prabowo Usai Didukung Demokrat Jadi Capres, Kuat Jalankan Tugas Hingga Rakyat Hidup Bahagia
Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Demokrat/FOTO: Diah Ayu-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima dukungan dari Partai Demokrat sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di JCC, Jakarta, Kamis, 21 September. 

"Saya hanya bisa berdoa kepada yang maha kuasa agar saya diberi kekuatan untuk mampu menjalankan tugas yang diberikan kepada saya, bersama saudara saudara nanti memimpin pemerintahan yang akan datang dan memimpin bangsa Indonesia," ujar Prabowo dalam pidato kebangsaannya.

Prabowo lantas mengungkap cita-citanya kala nanti menjadi Presiden Indonesia. Yakni, membuat rakyat hidup bahagia dalam keadaan aman, tenteram, adil dan sejahtera. 

"Suatu bangsa yang merdeka sesungguhnya baru merdeka apabila kemerdekaan tersebut bisa memberi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Inilah yang menjadi cita-cita semua pendiri bangsa kita, semua presiden kita sejak Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, presiden Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati, Presiden SBY hingga sampai saat ini kepemimpinan Presiden Joko Widodo," terang Prabowo. 

"Kemerdekaan suatu bangsa kita ketahui bersama hanya bisa berarti apabila rakyatnya hidup dalam keadaan bahagia, cita-cita nenek moyang kita dinyatakan dalam sebuah kalimat 'toto tentrem kerto raharjo gemah ripah loh jinawi' kehendak dan hasrat rakyat kita adalah hidup dalam keadaan aman, tentram, adil dan sejahtera, cukup pangan, cukup papan dan cukup sandang," tambah menteri pertahanan itu.

"Seperti cita-cita tiap negara yang tercermin dalam kalimat bahasa asing life liberty and the pursuit of happines, baldatun toyyibatun warrobun ghofur, itulah cita-cita kita semua," kata Prabowo lagi. 

 

Prabowo pun menyampaikan terima kasih kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY serta seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat yang hari ini telah resmi bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bersama Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, Garuda, Prima dan PSI.  

"Hari ini kita mendapat dorongan yang luar biasa, kita dapat kekuatan yang luar biasa, kita dapat semangat baru yang luar biasa. Dengan presiden SBY dibelakang saya, saudara AHY, saudara Airlangga dan saudara Zulhasan, saudara ketum partai Koalisi Indonesia Maju, saya merasa, bersama kita akan mampu menggapai cita-cita bersama," kata Prabowo.