SBY Hadiahi Prabowo Lukisan 'Batu Karang Diterpa Ombak', Dibuat Hanya 5 Jam
SBY menghadiahi Prabowo lukisan saat menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan hadiah lukisan bergambar batu yang diterpa ombak kepada capres pemenang Pilpres Prabowo Subianto.

Lukisan ini diberikan saat Prabowo menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret. 

"Ini hari yang penting, saya ingin mempersembahkan sesuatu kepada beliau dalam kapasitas sebagai sama-sama prajurit dan patriot dari satu almamater. Di seluruh dunia hanya ada satu, yaitu di Indonesia, taruna Akademi Militer 1 angkatan yang kemudian menjadi pemimpin bangsa," ujar SBY dalam sambutannya.

SBY mengaku bangga dan bersyukur, sahabatnya di Akabri akan menjadi presiden ke-8 RI. Dia berharap, Prabowo akan sukses memimpin bangsa Indonesia.  

SBY lantas menyerahkan yang khusus ia buat hanya dengan waktu 5 jam. Pasalnya, acara silaturahmi dan bukber presiden terpilih ini sedianya akan digelar besok, namun waktunya dipercepat. 

"Tadi, habis subuh, habis sahur habis shalat saya langsung menuju studio. Selama 5 jam saya tuntaskan, ini Pak Prabowo untuk bapak tercinta, ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah Samudera," kata SBY. 

SBY berharap Prabowo menjadi pemimpin yang kuat sebagaimana batu karang yang diterpa ombak dalam lukisannya itu.  

"Ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang, atas harapan saya, dan juga doa kita semua agar Pak Prabowo kokoh, kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan," kata SBY. 

Mendapat hadiah lukisan dari SBY, Prabowo lantas merasa haru. Ia merasa sangat dihormati oleh SBY dan Partai Demokrat. 

"Jadi pak SBY, saya sangat terharu karena bapak begitu menghormati saya. Dengan tangan bapak sendiri, bapak memberikan lukisan kepada saya, ini suatu kehormatan yang luar biasa," kata Prabowo menerima lukisan dari SBY.