Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto menerima hadiah lukisan bergambar batu karang yang diterpa ombak dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lukisan diberikan saat acara silaturahmi dan buka puasa bersama presiden terpilih di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret. 

Prabowo mengaku terharu karena SBY begitu menghormatinya sampai-sampai dibuatkan lukisan berjudul 'standing firm like rocks' yang khusus dibuat oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. 

"Jadi Pak SBY, saya sangat terharu karena bapak begitu menghormati saya. Dengan tangan bapak sendiri, bapak memberikan lukisan kepada saya, ini suatu kehormatan yang luar biasa," ujar Prabowo dalam sambutannya di acara bukber Partai Demokrat itu. 

Pranowo lantas ingin memajang lukisan pemberian SBY di Istana Presiden yang nantinya akan ia tempati setelah resmi dilantik sebagai presiden ke-8.

"Saya akan cari tempat yang baik untuk lukisan ini. Mungkin di istana presiden yang baru itu," ucap Prabowo. 

Prabowo juga mengungkapkan dirinya dan SBY punya banyak kesamaan. Salah satunya pernah digembleng oleh angkatan 45 saat masih di Akabri. 

"Oleh tokoh-tokoh yang merupakan bisa dikatakan bagi bangsa kita, the best generation, mereka adalah yang perang untuk kita merdeka, yang pertaruhkan jiwa raga mereka untuk kita merdeka dan kita mengalami penggemblengan langsung dari mereka," kata mantan Danjen kopassus itu.  

Ketua Umum Gerindra ini menyebut, hal itulah yang membuat dirinya kuat seperti apa yang digambarkan SBY dalam lukisannya. Dia pun berterimakasih atas hadiah yang dibuat dengan tangan SBY sendiri. 

 

"Jadi mungkin itulah yang membuat kita kuat pak SBY, itulah yang membuat kita mungkin buat saya berjuang, saya berusaha untuk menjadi tokoh seperti batu karang yang bapak sebut tadi," kata Prabowo. 

"Sekali lagi saya hanya bisa ucapkan Terima kasih kepada pak SBY, mas AHY, Tokoh-tokoh besar Partai Demokrat," pungkasnya. 

Sebelumnya, SBY menyerahkan lukisan yang khusus ia buat hanya dengan waktu 5 jam. Pasalnya, acara silaturahmi dan bukber presiden terpilih ini sedianya akan digelar besok, namun waktunya dipercepat. 

"Tadi, habis subuh, habis sahur habis shalat saya langsung menuju studio. Selama 5 jam saya tuntaskan, ini Pak Prabowo untuk bapak tercinta, ini saya beri judul, dengarkan judulnya, standing firm like rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah Samudera," kata SBY. 

SBY berharap Prabowo menjadi pemimpin yang kuat sebagaimana batu karang yang diterpa ombak dalam lukisannya itu.  

"Ini Pak Prabowo keyakinan saya atas pemimpin kita mendatang, atas harapan saya, dan juga doa kita semua agar Pak Prabowo kokoh, kuat seperti batu karang ini memajukan Indonesia, meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan," kata SBY.